google-site-verification: google7dd0f3100f4b786d.html Fire -->

Rabu, 21 November 2012

WISATA KULINER SEMARANG



Masih di daerah Semarang kali ini saya akan mengajak anda berwisata kuliner he he .. makan yuuukkk .. 
Masyarakat yang ingin membeli makanan dan oleh-oleh khas Semarang bisa datang di sepanjang Jalan Pandanaran. Bagi para wisatawan yang datang atau melewati Kota Semarang rasanya kurang lengkap jika tidak mampir di pusat Jajan Pandanaran untuk membeli oleh-oleh.

Simpang Lima adalah sebuah lapangan yang berada di pusat kota Semarang dan merupakan pertemuan dari lima jalan yang menyatu, yaitu Jl. Pahlawan, Jl. Pandanaran, Jl. Ahmad Yani, Jl. Gajah Mada. dan Jl. A Dahlan. Di sekitarnya berdiri hotel-hotel berbintang dan pusat perbelanjaan. Diantaranya Hotel Ciputra, Hotel Horison, Hotel Graha Santika, Mall Ciputra, E Plaza, Plaza Simpang Lima, Ramayana.
Simpang Lima begitu tersohor sebagai pusat keramaian yang berlangsung mulai dari pagi hingga malam hari. Tempat nongkrong paling ramai dan seru bagi muda-mudi sekaligus pusat makanan dan jajanan nostalgia bagi generasi tua. Untuk Tamasya, Simpang Lima adalah salahtujuan Friday Night Escape paling seru yang berada di Kota Semarang dan bahkan Jawa Tengah.
makan! Cukup dengan menyusuri tiap sisi yang tidak pernah sepi dan kemudian memasuki tiap jalan yang akhirnya bermuara di alun-alun Simpang Lima. Maka bisa dipastikan Anda akan kebingungan menentukan pilihan makanan. Beberapa makanan wajib yang harus dicoba ketika berkunjung ke Simpang Lima adalah Pecel Mbok Sador dengan beragam lauk lezat yang cocok untuk main course, dan jagung serut yang dihidangkan dengan keju, selai strawberry, susu serta cokelat tabur untuk makanan penutup.

Di SIMPANG LIMA ini  tersedia : Bandeng duri lunak, wingkobabat, lumpia, otak-otak, moci, cinderamata dan aneka jajan lainnya. Oleh-oleh yang di jual di toko-toko sepanjang jalan Pandanaran selain dijamin higienis, kualitas terjaga dan harga tercantum.
Di kawasan Simpang Lima merupakan pusat belanja modern dimana terdapat tiga mall besar dan banyak pertokoan. Jika hari libur Lapangan Simpang Lima, menjadi pusat jualan merakyat yang barangnya beraneka ragam dan cukup murah tentunya. Jangan lupa beli nasi ayam atau tahu gimbal disana.  Bergeser sedikit ke arah Jalan Pandanaran,  disana banyak tempat oleh – oleh khas Semarang seperti lumpia, wingko babat, bandeng presto, dan lain-lain. Jangan ngaku pernah ke Semarang kalau belum mampir di tempat ini.
Untuk minuman yang cocok sebagai teman ngobrol mengarungi malam yang panjang, maka seteko teh poci akan menghangatkan tubuh yang kedinginan diterpa udara malam. Percayalah, apa yang disajikan Simpang Lima pasti akan Anda rekam dengan baik seumur hidup

Tidak ada komentar: